Kajian Jumat Smk Telkom

Pengajian smk Telkom ini dikhususkan bagi kaum hawa. Pelaksanaannya saat kaum Adam menunaikan ibadah shalat Jumat di Mesjid Nurul Iman Telkom yang letaknya tak jauh dari sekolah. Karena dilaksanakannya pada hari Jumat maka kami menyebutnya Kajian Jumat. Awal mula terbentuknya pengajian ini yakni atas inisiatif kepala sekolah smk Telkom SP 2 makassar pada saat itu dengan pertimbangan bahwa tidak hanya siswa-siswa smk Telkom yang mendapat siraman rohani di hari jumat tetapi siswi-siswinya juga. Dan kajian jumat ini diperuntukkan agar siswi-siswi smk Telkom tak menghabiskan waktunya dengan berbagai aktivitas yang tak berguna saat para siswa menuaikan ibadah shalat Jumat.

Adapun pengisi materi di setiap pertemuan adalah Ustadzah Sabriani yang khusus dipanggil oleh pihak sekolah. Dan pemateri kedua yakni Ukhti Dina yang berasal dari FUM ( Forum Ukhuwah Muslimah) yang didatangkan oleh pihak pengurus pengajian. Kajian Jumat ini diwajibakan bagi seluruh muslimah smk Telkom yakni kelas 2 sebagai pengurus dan anggotanya merupakan muslimah kelas 1 dan sebagian dari kelas 2.

Adapun struktur kepengurusannya seperti tertera di bawah ini:
Waktu berlalu begitu cepat, tak terasa kepengurusan periode 2008/2009 sebentar lagi dihiasi oleh wajah-wajah baru. Rasa haru pun tak tertahankan dari pihak pengurus inti bila mengenang berbagai suka dan duka yang kami lewatkan bersama. Kami dari pengurus inti hanya berharap agar kepengurusan berikutnya dapat melanjutkan visi dan misi yang belum terealisasikan dengan baik serta berharap agar dalam menjalankan amanah ini selalu dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Selamat berjuang menegakkan pondasi-pondasi Islam dalam lingkungan Smk Telkom Sandhy Putra 2 Makassar.
5 Responses
  1. bontocaniku Says:

    Sayang Nggak Bisa Ikut...

  2. Mutiah Muftihaturrahmah Says:

    Bisa kok IAM ikut.......tapi pakai kerudung dulu yaaa.......

    hahahhaha

  3. diena_rifaah Says:

    yah..., semoga kajian jum'atnya selalu berberkah dan menjadi jalan buat muslimah telkom untuk mendapatkan hidayah yah d...
    keep SPIRIT! Allahu akbar!!!

  4. Anonim Says:

    Alhamdulillah IKRAMTEL masih eksis Alhamdulillah masih ada regenerasi yg masih mau peduli menegakkan Kalimat Allah
    Alhamdulillah terima kasih banyak adik, semoga Allah Azza wa Jalla membalas segala kebaikan adik
    Chayyo(Satria, 1st Generation of Ikramtel)

  5. Mutiah Muftihaturrahmah Says:

    @Kak Dina: iya kak.,.,amiin

    @Kak Satria : Thanks kak.,.,

abcs